');
Home » Adventure » Diamond Beach Nusa Penida

 

INFO DIAMOND BEACH NUSA PENIDA

DiamondBeach adalah teluk air biru yang tak tersentuh, berpasir putih, dan biru di ujung timur Nusa Penida. Dengan tangga yang dibuat oleh masyarakat di sana sudah selesai, Pantai Diamond siap menjadi salah satu daya tarik berikutnya dari pulau Penida dan salah satu hal terbaik untuk dilakukan di Nusa Penida.

Pantai Diamond cukup mudah dijangkau dengan mobil atau motor selama Trip Nusa Penida .

Dari pelabuhan Penida, dibutuhkan satu jam perjalanan untuk mencapai Pantai Diamond, dan paling mudah melalui Tur Nusa Penida Timur . Perjalanan sehari diatur dari Kepulauan Nusa dan Bali lainnya .

Diamond Beach berada dalam satu kawasan dengan Atuh Beach. Untuk berkunjung ke dua pantai ini, Anda cukup membayar Rp 5.000 saja di loket masuk kawasan.

Sesuai namanya, Diamond Beach menawarkan pemandangan tebing-tebing karst dengan bentuk meruncing menyerupai permata.

Untuk mencapai pantai berpasir putih ini, Anda harus menuruni sebuah anak tangga yang terbuat dari batu yang telah dilengkapi dengan pagar pengaman

Ombaknya dengan tenang menyapu pesisir pantai, meninggalkan buih putih yang menyegarkan tepian. Pasir pantai begitu putih dan lembut. Sangat cocok berpadu dengan warna turquoise dan biru air lautnya. Keindahan ini semakin lengkap dengan adanya pohon kelapa dan semak – semak di tepi pantai.

Garis pantai ini memang tidak panjang, karena dibatasi oleh tebing yang tinggi. Tebing – tebing ini terlihat sangat indah, berwarna putih dengan tanaman hijau menempel di permukaannya. Beberapa tebing tampak tersebar dengan ukuran yang lebih kecil. Tebing – tebing kecil ini pun berwarna putih dan sebagian permukaannya ditutupi oleh tanaman hijau.

Daya tarik Diamond Beach selain tangganya adalah pantai pasir putih bersih yang dikelilingi oleh tebing karst yang megah. Ada beberapa batu karst yang menjulang di atas permukaan laut. Bentuknya poligonal seperti piramida dan banyak orang melihatnya sebagai berlian, seperti namanya Diamond Beach. Daerah pantai tidak begitu besar sehingga Anda dapat menjelajahinya dengan mudah. Anda juga dapat mengunjungi beberapa gua kecil di area pantai, yang bisa digunakan untuk berteduh. Tidak seperti Pantai Atuh yang sudah dilengkapi payung untuk nyantai, warung dan toilet, Diamond Beach masih alami. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah di pagi hari karena lokasi pantai ditutup pada pukul 6 sore.

# Share this information with your friends

4 comments

  • erotik berkata:

    Hey there. I found your blog by the use of Google at the same time as searching for a related matter, your site got here up. It looks good. I have bookmarked it in my google bookmarks to come back then. Suzanne Murdoch Ezekiel

    Rating: 5 / 5

  • yerli dizi berkata:

    Howdy! I just wish to offer you a huge thumbs up for the excellent info you have right here on this post. I am returning to your website for more soon. Hyacinth Garvy Plunkett

    Rating: 5 / 5

  • erotik berkata:

    Why users still make use of to read news papers when in this technological world all is existing on web? Terrye Arlen Edmondo

  • erotik berkata:

    I conceive you have observed some very interesting points , thanks for the post. Jany Morey Edrei

    Rating: 5 / 5

Contact Us

If you have any questions, please contact us.